Daerah Selasa, 05 April 2022 | 21:04

Selama Ramadan, RSUD Kudus Gelar Vaksinasi Malam Hari 

Lihat Foto Selama Ramadan, RSUD Kudus Gelar Vaksinasi Malam Hari  RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus Jawa Tengah menggelar vaksinasi Covid-19 pada malam hari. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Yohanes Charles

Kudus - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD ) dr. Loekmono Hadi Kudus Jawa Tengah menggelar vaksinasi Covid-19 pada malam hari selama bulan Ramadan bagi masyarakat Kudus dan sekitarnya. 

Pelayanan vaksinasi pada malam hari sengaja digelar untuk memberikan kemudahan dan percepatan program vaksinasi kepada masyarakat.

Agar masyarakat yang sedang malaksanakan ibadah puasa tetap bisa divaksin. 

Direktur RSUD dr. Loekmono Hadi dr. Abdul Aziz Achyar mengatakan pihaknya membuat terobosan terkait vaksinasi Covid-19 selama bulan ramadhan. 

Vaksinasi ini dilakukan pukul 19.30 WIB sampai 21.00 WIB. Bahkan pada hari pertama puasa sekitar 39 warga yang mengikuti vaksinasi pada Senin (4/4) malam.

"Ternyata antusias masyarakat cukup tinggi. Kemarin malam ada 39 orang yang ikut vaksin booster,” ujarnya Selasa 5 April 2022.

Aziz menjelaskan, kegiatan vaksinasi malam hari tidak hanya untuk booster atau dosis 3 saja. 

Baca juga:

Faldo Maldini Persilakan Mahasiswa Demonstrasi Tolak Jokowi Tiga Periode

LaNyalla: Big Data Luhut Berpotensi Dilaporkan ke Polisi

Masyarakat yang memenuhi syarat juga dapat melaksankan vaksinasi dosis 1 dan 2. Untuk jenis vaksin yang digunakan yakni Aztra Zeneca. 

"Pendaftarannya bisa langsung datang ke ruang medical check up (MCU). Sebelum vaksin akan di skrining petugas,” ungkapnya.

Sejak dicanangkan pada 25 Januari 2021, RSUD dr. Loekmono Hadi telah melaksanakan vaksinasi sebanyak 25.525 dosis. Dengan rincian 12.120 dosis 1, 10.350 dosis 2 dan 3.055 dosis 3 atau booster. 

"Untuk jenis vaksinnya mulai dari sinovac, antra zeneca, moderna dan pfizer," pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya